Diary, 31 Januari 2010 15.00 WIB

aku mencoba meyembunyikan semua di kedalaman hatiku. Mencoba mengubur semua perasaan pedih perih karena luka. Aku mencoba tegar, seperti karang di tengah lautan. Namun, batu karang ini pun tetap terluka oleh sang ombak. Perlahan-lahan mulai terkikis oleh air laut yang setiap waktu terus menerpa. Akankah hati ini kuat menahan semua luka ini? Akankah cukup kedalaman hatiku untuk menyimpan semua perih ini?
Aku mencoba menahan air mata. Agar tak lagi semakin terasa pedih. Aku mencoba menahan segenap emosi semampu ku menahan diri. Tapi, badai tak jua berhenti menerpa hidupku.
Aku ingin teriak. Berteriak sekeras mungkin, melepas penat dalam diri. Aku ingin melampiaskan semua sedih di hati. Agar tak lagi sakit.
Aku bukanlah dewa, bukan malaikat bukan pula Tuhan. Aku manusia. Punya hati, punya perasaan. Semua yang ada pada ku terbatas pada kemampuan.
Suatu saat, mungkin hatiku ini tak kan cukup lagi menampung semua perasaan perih ini. Suatu saat nanti, kesabaran dan ketegaran ku pun mungkin kan terkuras habis. Dan bila demikian, perasaan sakit yang tersakiti ini pun mungkin kan meluap. Membanjir ke segala arah.
Bila ku tak kuasa lagi menahan perasaan ini, ketakutan baru mulai muncul dalam diriku. Ketakutan tuk menyakiti orang lain. Ketakutan tuk melampiaskan semu kegalauan ini. Tak ingin kan orang lain tertimpa kepedihan serupa.
Aku ingin keluar dari semua badai ini. Tapi semua permasalahan ini begitu rumit. Terlalu rumit bahakan bila untuk berniat tuk ku tinggal pergi.
Masihkah mungkin aku lepas dari bencana jiwa ini? Masihkah mungkin aku bertahan dalam senyum semu ini? Masih kah aku bisa bertahan menyembinyikan tangis dalam hati ini? Masih mampukah hatiku menampung semua ini?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s